Rabu, 26 Oktober 2011

Econic, Peduli Lingkungan lewat Fashion



Econic merupakan sebuah ajang yang digagas Yayasan Enviloka untuk mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan ramah lingkungan lewat pemakaian busana. Acara ini dilaksanakan tanggal 22-23 Oktober kemarin di Pacific Place, Jakarta.

"Sebagai anak muda, kami ingin berkontribusi terhadap lingkungan dan fesyen menjadi basisnya," tutur Futri Zulya selaku Ketua Yayasan Envilolka saat konferensi pers "Econic". GAYA hidup hijau bisa dituangkan lewat berbagai cara. Selain aktivitas yang bersifat teknis, mengusung ramah lingkungan lewat busana menjadi salah satu caranya.

ECONIC :

Environment Sustainability (Keberlangsungan Lingkungan Hidup) : Upaya proses perlindungan biosfer dan keanekaragaman hayati sekaligus memajukan pembangunan sosial-ekonomi manusia.

COmmunity-Creative (Komunitas Kreatif) : Mengkampanyekan gagasan fesyen ramah lingkungan dalam gaya masa kini melalui penciptaan suatu komunitas masyarakat yang kreatif dan menjadi contoh untuk masyarakat sekitar.

Natural Product (Produk-Produk Alami) : Aplikasi penggunaan produk-produk berbahan dasar alami dan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Inspire (Menjadi Inspirasi) : Gaya hidup tetap menjadi salah satu faktor penting yang membentuk perilaku manusia. Melalui acara ECONIC, diharapkan masyarakat sekitar dapat terinspirasi oleh tren fesyen ramah lingkungan yang turut menyelamatkan bumi dan lingkungan hidup.

Charity (Kegiatan Amal ) : Melakukan kegiatan positif dan mencegah perilaku manusia yang ceroboh dengan mendidik, memberi contoh dan menjadi panutan melalui program-program amal.



Sumber : ECONIC

0 comments:

Posting Komentar